About Nick

Assalamu’alaikum….

Haloo, salam kenal dan terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.

Nama lengkap saya Menik Yuni Hartini, lahir di Kebumen 29 Juni 1989, putri bungsu dari pasangan Bapak Djayusman dan Ibu Robingah. Sekarang, saya tinggal di Purbalingga (Jawa Tengah) bersama suami tercinta, Mas Canggih.

8 September 2013

8 September 2013

“Nick” adalah nama pangilan saya waktu kecil. Lalu, kenapa saya sering menambahkan nama “Aisyah” di beberapa kesempatan adalah karena saya nge-fans sama Bunda Aisyah, istri kesayangan Rasulullah. Ingin dan terus berusaha jadi seperti beliau: sholehah, cerdas, dan cantik luar dalam. Amiin.

menikyunihartini.com mulai saya kelola sejak April 2016. Personal Blog ini adalah perpaduan dari hobi dan cita-cita saya. Sejak kecil, saya suka sekali membaca dan menulis. Karena itulah saya bercita-cita jadi seorang penulis dan bergabung dengan FLP (Forum Lingkar Pena) Yogyakarta pada tahun 2011.

FLP Yogyakarta

Menginjak SMP, saya begitu menikmati hari-hari di sekolah. Lalu, saya mikir “Gimana ya caranya biar bisa sekolah sampe tua?” Mulai saat itulah impian saya terbentuk: JADI GURU!

Gelar “S.Pd” dari UNY pun saya dapet dengan jurusan “Pendidikan Ekonomi”, alkhamdulillah.

Wisuda UNY 2011

MA AL-Barokah Somagede jadi sekolah pertama tempat saya ngajar setelah sebelumnya di bimbingan belajar “Biper” Gombong.

MA AL-Barokah Somagede, Kebumen, Jawa Tengah tahun 2011

MA AL-Barokah Somagede, Kebumen, Jawa Tengah tahun 2011

Bersama dewan guru MA Al-Barokah

Bersama dewan guru MA Al-Barokah

Kini saya tercatat sebagai guru di SDIT ALAM HARAPAN UMMAT Purbalingga.

Guru SDIT Alam Harapan Ummat Purbalingga

Masuk babak baru dalam kehidupan (menikah), impian saya nambah: jadi istri, ibu, dan ibu rumah tangga sejati. The Miracle Worker!  Ilmu “pendidikan” yang saya dapat di bangku kuliah, saya aplikasikan untuk mendidik anak-anak kelak (parenting). Sedangkan ilmu “ekonomi” saya aplikasikan untuk mengelola keuangan rumah tangga dan usaha.

Ya, saya berusaha mengamalkan ilmu kewirausahaan dengan merintis bisnis kerajinan. Di tengah kesibukan, saya sempetin bikin bros dari kain dengan brand  “Nick Craft”. Awalnya cuma untuk ngisi waktu luang setelah saya resign satu bulan sebelum hari pernikahan. Karena banyak yang suka, akhirnya saya mulai nerima pesenan dan dapet pemasukan. Jadilah saya seorang “craftpreneur”. Doakan semoga berkah ya….

Apa Tujuan Menulis menikyunihartini.com?

  • Biar bisa saling berbagi ilmu (pendidikan dan ekonomi).
  • Biar bisa bertukar informasi, pengalaman, dan cerita sehari-hari (seputar wanita dan rumah tangga).
  • Biar bisa menginspirasi para wanita yang punya banyak waktu luang atau yang suka bikin kerajinan tangan (kreasi bros kain).

Apa Landasan Terbentuknya menikyunihartini.com?

  • “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat.”(HR. Bukhari)
  • “Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

 

Saya sangat berterima kasih kalo pembaca berkenan ngasih masukan atau kritik yang membangun untuk perbaikan dan pengembangan menikyunihartini.com.

 

 

Salam Ukhuwah,

(Menik Yuni Hartini)

 

Leave a comment

About the Author

I'am a proud wife, happy teacher, and a craftpreneur...welcome to my blog ^_^

Leave A Response