Karnaval Tujuh Belasan

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Purbalingga memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 71 dengan sangat meriah. Terbukti dengan penyelenggaraan berbagai event dari awal hingga akhir Agustus, salah satunya adalah pawai! Nggak tanggung-tanggung, pemerintah mengadakan lima pawai secara maraton, yaitu pawai sepeda hias, ralyy merah putih, mobil hias, komunitas motor, dan karnaval tujuh belasan.

Karnaval HUT RI Ke-71

Hari ini, tanggal 30 Agustus 2016, SMK N 1 Kutasari mengikuti karnaval tujuh belasan dengan tema “Jateng Gayeng Purbalingga Grengseng”. Pesertanya adalah kelompok dari kecamatan dan dinas. Peserta berjalan kaki mulai dari dari Gang Mayong, Alun-alun, Jalan Jenderal Soedirman Timur, Bunderan Bancar, Jl Letkol Isdiman, dan finish di Stadion Goentoer Darjono. Ada empat jadwal pemberangkatan, yakni pukul 08.00, 10.00, 12.00 dan 14.00.

SMK N 1 Kutasari berangkat pada gelombang ke-2, yaitu pukul 10.00 WIB, tapi kelas yang ikut karnaval sudah harus bersiap-siap mulai pukul 08.00 WIB. Ada 3 kelas yang mewakili dalam barisan karnaval, yaitu X TKJ 1, X AK 3, dan X TSM 2. Sedangkan kelas lain pelajaran sampe pukul 09.15, biar bisa nonton dan meramaikan karnaval yaaa, bukan pulang ke rumah (catet!). Kebetulan jam pertama saya ngajar kelas X TSM 2, jadi cuma ngisi sampe pukul 08.00. Ada anak yang pake jas, lurik, paskibra, ada yang bawa golok juga loh, nie goloknya! Golok asli bukan boongan ^_^

X TSM 2

Leave a comment

About the Author

I'am a proud wife, happy teacher, and a craftpreneur...welcome to my blog ^_^

Leave A Response