Modis Dengan Jilbab Syar’i

“Bu Mènik modis bgt”, begitu komentar ank2 ktka melihat busana yg saya kenakan dr atas sampe bawah. Kali ini saya berada di stan SMK N 1 Kutasari dalam rangkaian acara Eksibisi SMA/SMK/MA di halaman gedung Goentoer Darjono Purbalingga tanggal 2-4 November 2016.

Sebenernya seharian tadi saya di stan krn harus mendampingi anak-anak melayani pengunjung yang pengen belajar bikin bros. Trus jam 16.00 saya pulang ke rumah, istirahat, mandi, makan, dll. Baru setelah ‘isya saya ke stan lagi sama suami (kebetulan suami juga jaga stan MAN ^_^).

Nah, kalo malem kan acaranya santai ya gaes, jadi ya cuma nongkrong2 aje kerjaannyeee. Kebetulan nie malam full penampilan dari band siswa “Blue Sky”. Makin rame nie stan. Apalagi Pak Rian (koordinator perkap) nyetting stan serasa panggung megah gitu. Ada lighting sama asep2nya! Terus lampunya dibikin remang2 warna-warni (tenang gaes, kita rame2 kok ^_^).

“Apanya yg bikin modis?” tanya saya heran, krn saya justru merasa sebaliknya. Jilbab panjang & gamis batik utk acara santai live musik spt ini, di tengah ABG2 yg hampir semua berpenampilan casual….

nick

“Sepatunya sama tasnya sama jam tangannya Bu….” jawab mrka. 
Hmmm, hanya krn itukah? Pikir saya dlm hati. Yah, saya memakai sepatu kets memang, ditambah tas selempang kecil yg biasa sya pakai utk kerja jg. Begitu pun dgn jam tangannya, jg biasa sya pakai bwt ngajar. Gak ada yg spesial.

15280930_1380618225314135_845633413_n gamis

15271505_1380618305314127_762949228_o15311011_1380618498647441_2086436466_o

Ssst..malah gamisnya itu adalah gamis seragam guru waktu di SDIT loh (rahasia yah!). Trus sepatunya juga udah agak lusuh apa yaaa, secara sering saya pake kemana-mana. Yaaa, walopun bukan sepatu branded, uhukuhuk.

Tas-nya gak beda juga, udah nggak mulus lagi. Tapi saya tetep cinta soale ini tas THR dari suamik tercinta. Kalo yg ini blh sombong dikit laah, ini tas lumayan punya merek “ELIZABETH” (tulisane bener kan yak?!). Kata orang ini merek ternama dan terkenal mahal. Ya ealah gua beli, wong ada bosnya inih! Heheeew.

Yah…terserah orang mau bilang apa. Sya si kurang bgtu paham makna dr kata “modis”. Mungkin mrka mengatakan itu krn sya terlihat nyaman mengenakannya. Kl qt sdh nyaman…mka org yg mlihatnya jg nyaman…. Inilah makna modis yg mrka maksud, may be ^_^

Leave a comment

About the Author

I'am a proud wife, happy teacher, and a craftpreneur...welcome to my blog ^_^

2 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. love from jogja Agustus 1, 2017 pukul 4:21 am - Reply

    Iya bener..bu menit memang cantik dan modis bingit…… :)

  2. Menik Yuni Hartini Agustus 4, 2017 pukul 5:16 am - Reply

    Cantiknya kalo lagi sendiri ya say…hehee

Leave A Response