Kreasi Kardus Bekas

Hari Senin 5 September 2016, saya ikut Bengkel Kreatif Kreasi Kardus dengan mentor Bu Ida.

Kreasi Kardus 1

Kreasi Kardus 2

Saya mengamati mereka sambil belajar.

Kreasi Kardus (14)

Pesertanya cuma 6 siswa sie, tapi mereka semangat banget. Bahkan, Aditya minta diterusin aja ketika terdengar bunyi bel tanda waktu berakhir, katanya nanggung.

Kreasi Kardus 4

Kreasi Kardus 5

Kebetulan saya juga lagi pengen bikin tempat buku. Secara kemaren beli yang tiga susun harganya lumayan, 70 ribu gan! Kalo bisa manfaatin kardus bekas yang semakin menggunung di koperasi, knpa enggak?

Bengkel Kreatif 1 September 2016 (3)

Bengkel Kreatif 1 September 2016 (10)

Kali ini mereka bikin tempat buku pesenannya Bu Eka.

Bengkel Kreatif 1 September 2016 (5)

Oya gaes, selain tempat buku, kita juga bisa bikin tempat kacamata loh! Tapi, pakenya kain katun ya, bukan kertas kado. Nie contohnya.

Bengkel Kreatif 1 September 2016 (1)

Pesenan Bu Lela

Ternyata bikin kerajinan dari kardus harus bikin pola, menerapkan pelajaran matematika, inget jaring-jaring bangun ruang kan? Ya begitulah…. Di sini saya merasa….(sedih, hehe). Kebetulan saya kurang cocok kalo sama hitung-menghitung kata gitu. Kalo bikin bros kan sesuka gue, ngikut suasana hati aja mau kaya gimana bentuknya yekan…?

Kreasi Kardus 7

Kreasi Kardus 6

Tapi its oke lah…. Saya tetep pengen belajar kok. Tinggal melengkapi alat dan bahannya aja, yaitu cutter, gunting, lem FOX putih, lem A atau G, kardus bekas, kertas karton yang paling tebel, sama kertas kado!

Bengkel Kreatif 1 September 2016 (13)

Bengkel Kreatif 1 September 2016 (7)

Leave a comment

About the Author

I'am a proud wife, happy teacher, and a craftpreneur...welcome to my blog ^_^

2 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Farida Februari 2, 2017 pukul 5:14 am - Reply

    Semoga slau menginspirasi siapapun yg ada disekeliling mu ya bu menik.

    • Menik Yuni Hartini Februari 2, 2017 pukul 7:58 am - Reply

      Amiin… Saya juga terinspirasi dari Bu Ida, bikin tempat buku dari kardus bekas…. Sampe mejanya penuh ya, hahaaa

Leave A Response