Ruang Kerja di Rumah

Kerja itu nggak harus di kantor kan? Kita juga bisa berkarya di rumah dengan menggunakan salah satu sudut sebagai ruang kerja. Saya dan suami juga punya ruang kerja sederhana di sudut rumah. Meskipun sederhana, tapi cukup nyaman untuk kami mencari inspirasi. Demi kenyamanan tersebut, Mas Canggih sengaja membeli sebuah kursi ala bos untuk memudahkannya berpindah dari komputer ke keyboard, terutama kalo lagi ngaransemen lagu tuh. Kenyamanan itu penting karena sangat berpengaruh pada produktivitas dan kreatifitas seseorang. Dan di tempat inilah mas Canggih berkreasi, entah itu ngedit film, rekaman, design gambar, daaaan sebagainya…!

Meskipun Mas Canggih sudah memfasilitasi saya sebuah laptop, tablet, HP android dengan fitur canggih, lengkap dengan koneksi wifi, tapi saya selalu mencuri kesempatan untuk duduk manis di kursi kerjanya (kalo Mas Canggih lagi nggak di rumah^_^). Mas Canggih tahu kok, tapi nggak masalah, biar saya nggak ngomel kalo ditinggal pergi sepertinya ^_^. Mas Canggih tahu persis kalo saya betah banget duduk berlama-lama di depan komputer (nge-blog!), saya seperti tenggalam di dunia lain.

Yah…begitulah jadinya kalo dua makhluk dengan passion berbeda bersatu. Pernikahan membuat semangat kami dalam berkarya semakin meletup-letup. Saya adalah seorang istri yang tidak hanya mencintai suami, tapi juga menyukai passion suami.

Beberapa tips membuat ruang kerja menjadi nyaman:

  1. Letakkan meja yang luas. Meja sangat penting untuk menulis dan meletakkan barang-barang. Buat teman-teman yang punya ruang kerja luas, silakan pilih meja seluas mungkin yah ^_^.
  2. Letakkan benda-benda yang kita sukai yang bisa meningkatkan semangat dan inspirasi. Sekilas info nih, Mas Canggih mengatur tata letak dan furniture ruang kerjanya sendiri loh. Mas Canggih meletakkan vas bunga, jam hias berbentuk gitar, lukisan pantai Bali, dan kaligrafi ayat kursi.
  3. Letakkan benda-benda penting untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas. seperti tinta, kertas, printer, tempat pensil, telfon rumah, headset, dan sebagainya.
  4. Cahaya. Kalo bisa, gunakan 2 lampu. Yang satu lampu untuk suasana, yang satunya lagi untuk kerja yang butuh ketelitian ekstra.

Oya, buat teman-teman yang lagi cari inspirasi design ruang kerja di rumah, nih ada beberapa referensi, semoga bermanfaat ^_^.

Ruang Kerja di Rumah (1)

Gambar diambil dari: http://blog.livaza.com/wp-content/uploads/2016/02/Inspirasi-Desain-Ruang-Kerja-Di-Rumah-Yang-Akan-Memberimu-Banyak-Semangat5.jpg

Ruang Kerja di Rumah (8)

Gambar diambil dari: http://hunianrumah.com/wp-content/uploads/2014/10/Desain-Ruang-Kerja-Minimalis-di-Dalam-Rumah-Nyaman-2-Ruang-kerja-2-kursi-minimalis-nuansa-cokelat.jpg

Ruang Kerja di Rumah (5)

Gambar diambil dari: http://architectaria.com/wp-content/uploads/2013/06/desain-interior-dan-furniture-ruang-kerja-view-2.jpg

Ruang Kerja di Rumah (13)

Gambar diambil dari: http://www.mbribik.com/wp-content/uploads/2016/05/Ruang-Kerja-di-Rumah-Dengan-Meja-Kayu-Minimalis.jpg

Ruang Kerja di Rumah (10)

Gambar diambil dari: https://desainrumah.me/wp-content/uploads/2014/09/Membuat-kantor-sendiri-dirumah.jpg

Gambar diambil dari: http://rumahbagusminimalis.com/wp-content/uploads/2015/10/desain-ruang-kerja-minimalis-modern.jpg

Gambar diambil dari:
http://rumahbagusminimalis.com/wp-content/uploads/2015/10/desain-ruang-kerja-minimalis-modern.jpg

Leave a comment

About the Author

I'am a proud wife, happy teacher, and a craftpreneur...welcome to my blog ^_^

Leave A Response