Extravaganza Dalam Rangka HUT Kabupaten Purbalingga ke-158

PicsArt_12-16-12.02.41

rangka HUT Purbalingga yang ke-158, sekolah kami diminta mengirimkan perwakilan untuk mengikuti ekstravaganza (semacam Jember Karnaval). Acaranya Sabtu tadi, mulai pukul 10.00-12.00 WIB.

Meskipun kesiswaan menunjuk saya sebagai pembimbing, pendamping, sekaligus pelatih, tapi saya tetap meminta bantuan Bu Eka selaku guru tari. Kalo saya sendiri yang merias, takutnya kurang cetar ya kaan?

ootd merah hitam

Karena persiapan yang hanya seminggu dan kurang paham konsep acaranya, maka semua berjalan kurang maksimal. Sesuai dengan kehendak kesiswaan, maka kami membuat gaun dari limbah. Gaun biasa tapi ditempeli bunga-bunga berbahan dasar plastik kresek.

membuat bunga dari plastik kresek

Yaah, begitulah dengan mengerahkan sedikit memaksa anak-anak, maka simsalabim baju limbah pun jadi dalam waktu kurang dari 5 hari!

membuat limbah dari plastik kresek

Kenapa harus berbahan dasar limbah? Karena sekolah kami sedang gencar-gencarnya meraih gelar “Sekolah Adiwiyata” yang cinta lingkungan dan peduli limbah. Harapannya, citra Adiwiyata ini dikenal oleh seluruh peserta yang hadir.Tapi tetap saja kami tidak puas dengan hasil karya kami. Semua ini kami jadikan sebagai pengalaman dan pengalaman adalah guru terbaik. Sehingga kami bisa tampil lebih baik lagi sesuai dengan konsep acara, insya Allah. Semangat Bank Sampah SMKKU!!!

Leave a comment

About the Author

I'am a proud wife, happy teacher, and a craftpreneur...welcome to my blog ^_^

Leave A Response