Tentang Bundayah

Bundayah merupakan singkatan dari “Bunda dan Ayah”. Kenalkan, kami Bunda Menik dan Ayah Canggih, menikah bulan September 2013. Saat ini, Allah belum ngasih amanah (anak), tapi kami tetep berdoa dan berusaha, juga nyiapin diri untuk menyambut kehadirannya. Harapannya, ketika anak pertama hadir nanti, kami pengen bener-bener siap lahir batin. Bukankah keluarga adalah sekolah pertama dan utama buat anak, sedangkan ayah bunda sebagai gurunya? Yang pasti jadi orang tua itu proses panjang sampe akhir hayat kan?

Semua orang tua pasti pengen punya anak yang soleh, sholehah, cerdas, sehat, mandiri, dan seabrek cita-cita lainnya. Begitu juga dengan kami. Karena itulah kami merasa perlu banyak belajar cara mendidik anak. Misalnya, membaca buku-buku parenting, mengikuti seminar, pelatihan, aktif berburu ilmu dan informasi seputar parenting dari berbagai media, juga sharing dengan bundayah yang juga pengen terus belajar. Proses ini akan terus berjalan seiring dengan perkembangan anak.

Selain banyak belajar, kami juga melakukan berbagai persiapan, baik persiapan spiritual, mental, pengetahuan, fisik, juga finansial. Dan dengan blog ini, kami menuangkan cerita-cerita tentang persiapan tersebut. Mungkin ada yang komentar, “Gitu aja kok repot. Udah, jalani aja, ngapain capek-capek nyiapin ini itu. Lama-lama kan terbiasa.”

Kami sadar ada banyak tantangan dalam perjalanan menjadi orang tua. Dan mau nggak mau kita harus menghadapinya. Makanya, kami nggak mau bikin kesalahan yang berkesinambungan sampe numpuk dan mencapai klimaks.

Keberhasilan orang tua dalam mendidik anak merupakan salah faktor yang nentuin masa depan keluarga, masyarakat, sampe negara. Karena itu, kami pengen berkontribusi buat agama dan negara dengan cara mencetak generasi penerus yang unggul, amiin….

Kami menulis blog ini berdasarkan pengetahuan yang kami dapat dari berbagai sumber, pengamatan di lingkungan sekitar, cerita dan sharing dengan para bundayah yang sama-sama belajar, juga pengalaman menjadi guru SD dan SMA. Semoga blog ini bermanfaat dan membawa kebaikan dunia akhirat. Kami tunggu saran, masukan, dan kritik yang membangun dari bundayah semua yaa….

Leave a comment