Manfaat Al-Qur’an Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

Tahukah Anda, bahwa Al-Qur’an dapat meningkatkan kinerja otak? Hal ini terbukti dengan hasil penelitian Dr. Al Qadhi di Klinik Besar Florida Amerika Serikat yang hasilnya bacaan Al-Qur’an berpengaruh besar hingga 97% dalam melahirkan ketenangan jiwa dan penyembuhan penyakit. Dengan jiwa yang tenang dan tubuh sehat, otak akan lebih mudah mencerna ilmu.
Selain itu, Muhammad Salim dari Universitas Boston (dipublikasikan oleh arrahmah.com) juga melakukan penelitian yang melibatkan lima responden, tiga orang laki-laki dan dua perempuan. Penelitian terdiri dari dua sesi. Sesi pertama, responden mendengarkan bacaan Al-Qur’an. Sesi kedua, responden mendengarkan bacaan bahasa Arab. Dalam hal ini, kelima responden tersebut tidak mengerti bahasa Arab, apalagi memahami Al-Qur’an. Bahkan, mereka tidak tahu bahwa apa yang mereka dengar adalah ayat-ayat suci Al-Qur’an.
Bagaimana hasilnya? Responden mampu merasakan ketenangan hingga 65% ketika mendengarkan Al-Qur’an dan 35% saat mendengar bacaan bahasa Arab.

Leave a comment

About the Author

I'am a proud wife, happy teacher, and a craftpreneur...welcome to my blog ^_^

Leave A Response