Membuat Bunga Anggrek Dari Limbah Plastik Kresek

Apa yang kalian lakukan ketika melihat tumpukan plastik kresek bekas? Pertama, bisa buat plastik sampah. Kedua, buat naruh-naruh buntelan ^_^. Ketiga, buat jaga-jaga kalo suatu hari butuh buat bawa-bawa barang. Dan seterusnya, tambahin sendiri ya sist….

Nah, kalau plastiknya tebel & masih bagus, jangan buru-buru dibuang, kita sulap aja jadi kerajinan! Kita bisa bikin bunga dari plastik tersebut, kan lumayan buat hiasan rumah sist. Cantik, tapi hemat, istri idaman dah! Hihiii.

Bunga Dari Plastik

bunga dari plastik

bunga dari plastik

bunga dari plastik

Emang Bu Menik bisa bikin bunga dari plastik? Bisa dong, kan udah diajarin sama Bu Roro. Jadi, untuk kepentingan sekolah adiwiyata, Pak Trisno mengundang Bu Roro ke sekolah untuk ngajarin perwakilan guru dan siswa pegiat bank sampah sekolah. Alkhamdulillah mamak dapat ilmu baru, terimakasih Bu Roro, terimakasih Pak Trisno.

Bu Roro ini jam terbangnya tinggi loh sist, udah diundang oleh berbagai instansi baik di Purbalingga, maupun di luar kota. Keren ya?! Iya lah, nggak heran kalau beliau dapat penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup.

Penghargaan yang Bu Roro dapatkan tentu nggak mudah? Berawal dari kegiatannya merintis dan mengelola Limbah Pustaka di Muntang Kecamatan Kemangkon. Kenapa dikasih nama Limbah Pustaka? Karena selain diolah menjadi aneka kreasi, limbah yang udah terkumpul sesuai jenisnya akan dijual dan uangnya dialokasikan untuk beli buku. Anak-anak sekitar boleh membaca gratis loh!

Nah, kali ini saya mau share sedikit ilmu yang saya dapat dari Bu Roro ya. Yaitu jenis-jenis limbah yang laku dijual! So, mulai sekarang, sampah-sampah rumah tangganya jangan dibuang ya sist, lumayan bisa buat beli sabun ^_^

LIMBAH_Sterofom LIMBAH_Plastik Aqua LIMBAH_Logam Besi, Alumunium, Seng LIMBAH_Kertas HVS, Buram, Koran LIMBAH_Kaca LIMBAH_Dus Susu LIMBAH_Dus Duplek LIMBAH_Bungkus Plastik LIMBAH_Aneka Plastik

Leave a comment

About the Author

I'am a proud wife, happy teacher, and a craftpreneur...welcome to my blog ^_^

Leave A Response